Saturday 5 March 2016

Cara Install Eclipse di Komputer

Sebelum menginstall Eclipse terlebih dahulu komputer kita harus telah di terpasang Java JDK. Untuk cara install Java JDK dapat anda ikuti link berikut ini : Tahap Pertama Install JDK

Tahap ke dua selanjutnya : Install Eclipse 

Versi Eclipse sekarang ada yang versi install seperti Eclipse Mars. Namun unuk versi sebelumnya ada yang merupakan versi executeable alias tidak perlu di install. Cukup di download program Eclipse lalu dijalankan.

Untuk tutorial ini penulis menggunakan Eclipse versi Luna yang tidak perlu di install. Eclipse Luna dapat anda download di sini 

download eclipse


Pilih sesuai dengan sistem operasi komputer anda, bila window 32 bit pilih yang paling atas


tutorial install aplikasi android





Lalu save di komputer anda.File tadi bernama eclipse-java-luna-SR2-win32.zip yang merupakan file archive. Extract file yang didownload tadi ke dalam folder eclipse-java-luna-SR2-win32.Didalamnya ada folder eclipse.

Agar rapi, anda pertama-tama membuat sebuah folder di partisi yang anda kehendaki dan buat nama folder tersebut misalnya menjadi folder Android yang anda buat di paritsi E: kemudian folder eclipse-java-luna-SR2-win32 tadi anda masukkan kedalam folder Android tadi sehingga susunannya menjadi sbb :
E:\Android\eclipse-java-luna-SR2-win32\eclipse\



Untuk menjalankan eclipse, anda tinggal mengklik aplikasi ini yang betuliskan eclipse dengan icon bulatan biru bergaris putih ditengah maka eclipse akan segera terbuka.

Tahap selanjutnya yaitu Install SDK Android


No comments:

Post a Comment